Sabtu, 08 Februari 2014

5 Ikan Teraneh di Dunia

1. Alligator Gar
Ikan teraneh didunia
Makhluk sungai yang satu ini tampak seperti perpaduan antara alligator dengan ikan. Hewan yang hidup di Amerika Utara ini jarang berburu mangsa, namun menunggu mangsa yang lewat di depan mulutnya, kemudian ia menerkamnya dengan kecepatan yang luar biasa.


2. Vampire Piranha
Ikan teraneh didunia
Ikan teraneh didunia berikutnya adalah Piranha Vampir yang merupakan kerabat dekat dari ikan piranha yang terkenal dari sungai Amazon. Ikan ini dinamakan vampir piranha karena gigi taringnya yang dapat mencapai 6 inci. Ikan piranha yang jarang diketahui ini hidup di sungai Orinoco, Venezuela.

3. Chinese Paddle Fish
Ikan teraneh didunia
Ikan teraneh didunia yang berasal dari China ini memang unik. Banyak orang yang mengatakan jika ikan yang berasal dari China ini adalah ikan dengan wajah terburuk di dunia. Meskipun mendapat julukan sebagai Raja Sungai Yangtze, namun ikan ini diduga telah punah.

4. Bagarius Yarelli
Ikan teraneh didunia
Dikenal juga sebagai "Yeti dari sungai" atau Ikan lele pemakan daging, ikan ini mempunyai gigi - gigi tajam dengan panjang mencapai 1 inci. Bahkan, ikan yang habitatnya tersebar di beberapa negara di Asia ini dikatakan suka memakan daging manusia, walaupun masih sebatas rumor.

5. Pirarucu
Ikan teraneh didunia
Sekilas Pirarucu mirip sekali dengan ikan arwana yang terkenal di Indonesia, ikan ini pun memiliki kesamaan dengan ikan arwana, yaitu sama - sama suka melompat ke udara untuk berburu maupun mengambil udara. Ikan ini sejatinya tidak berbahaya, namun jika merasa terancam, ia akan menggunakan kepalanya untuk senjata pertahanan diri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar