Minggu, 19 Januari 2014

10 Jembatan Termegah dan Terindah di Dunia

1. Banpo Bridge (Korea Selatan): The Fountain Bridge

Pada 9 September 2008, Banpo Bridge di Seoul (Korea Selatan) mendapat facelift utama: 10.000-nozzle air mancur yang berjalan sepanjang jalan di kedua belah pihak. Segera setelah dipasang, jembatan berubah menjadi besar objek wisata, seperti pompa jembatan keluar 190 ton air per menit menggunakan air dari sungai di bawah ini.


2. Millau Bridge (France): World's Tallest Vehicular Bridge

Menjulang 1125 - meter di atas lembah Tam di selatan Perancis, mengemudi di sepanjang Jembatan Millau dikatakan untuk merasa seperti terbang. Foster + mitra mengagumi sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel, mengambil 3 tahun untuk membangun dan dibuka untuk umum pada tahun 2004. Sementara itu mungkin menyediakan pemandangan indah lembah di bawahnya, sekali kabut turun itu bukanlah rute untuk menjadi lemah hati! Jembatan Millau memiliki panjang total meter - meter dengan rentang satu terpanjang di 1,122 - meter dan clearance maksimum di bawah 886 - 8,071; Jembatan pendek secara besar-besaran mengesankan baik di atas kertas dan dalam kehidupan nyata. Dek mengandangkan pada 7 cantelan dan berat 36.000 ton. Serangkaian 7 menara, masing-masing 292 - kaki tinggi dan berat 700 ton, melekat pada tiang yang sesuai.

3. Henderson Waves (Singapura): Most Beautiful Pedestrian Bridge

Pada ketinggian 36 meter atau 12 storeys dari jalan, ini adalah jembatan pejalan kaki yang tertinggi di Singapura. Jembatan sepanjang 300 meter link up taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill.

4. Hangzhou Bay Bridge (Cina): World's Longest Trans-Oceanic Bridge

Teluk Hangzhou meluas trans-Oseania jembatan terpanjang di dunia, dengan 35,673 kilometer (22 mil) panjang dengan enam-lane highway di kedua arah. Jembatan ini dibangun untuk alamat kemacetan lalu lintas di wilayah booming, memotong waktu mengemudi antara Shanghai dan Ningbo dari empat untuk dua setengah jam. Akhirnya dibuka untuk umum pada 1 Mei 2008. Total investasi di jembatan adalah RMB 11,8 milyar (sekitar US $ 1,4 miliar.)

5.Rolling Bridge (UK): The Bridge that Curls Up on Itself

Dirancang oleh Heatherwick Studio, jembatan Rolling pemenang penghargaan terletak Paddington Basin di London. Daripada konvensional membuka mekanisme jembatan, terdiri dari satu elemen kaku yang mengangkat agar kapal-kapal yang lewat, jembatan Rolling mendapat keluar dari jalan oleh keriting sampai dengan dua berakhir sentuhan. Ketika Anda berada di posisi horizontal, jembatan adalah baja normal, mencolok dan jembatan kayu; sepenuhnya terbuka, membentuk lingkaran di tepi air yang sedikit beruang kemiripan untuk bekas diri. Dua belas meter panjang, jembatan dibuat di delapan bagian baja dan kayu, dan dibuat untuk curl oleh hydraulic RAM ditetapkan menjadi pegangan antara setiap bagian.

6.Oliveira Bridge (Brasil): Pertama di Dunia berbentuk X

Kabel tinggal jembatan dengan dua jalur melintasi The Octavio Frias de Oliveira jembatan di atas Sungai Pinheiros di São Paulo, Brazil dibuka pada Mei 2008. 138 Meter (450 kaki), dan menghubungkan marjinal Pinheiros Jornalista Roberto Marinho Avenue. Desain unik yang saling silang 2 dek melengkung jembatan melalui tower pendukung yang berbentuk X

7.Wind and Rain Bridge (China): Dong people's bridge

Angin dan hujan jembatan melambangkan arsitektur suku minoritas Dong. Angin dan hujan jembatan di Diping adalah yang terbesar dari jenisnya di Propinsi Guizhou, di mana Cina terbesar Dong masyarakat hidup. Jembatan adalah lebih dari 50 meter panjang dan pertama kali dibangun pada tahun 1894 selama Dinasti Qing lebih dari 100 tahun yang lalu. Namun, struktur asli hancur dalam kebakaran besar pada tahun 1959 dan melihat salah satu pengunjung hari ini adalah remake lengkap pada tahun 1964.

8.Tower Bridge (Inggris): Paling Terkenal dan Jembatan cantik Victoria

Selesai pada tahun 1894 dan dirancang oleh Horace Jones dan Wolfe Barry, Tower Bridge (so dinamai dua, mencolok, 141 - meter tinggi menara dan Tower of London dekat dengan itu) adalah salah satu landmark yang paling terkenal di London dan salah satu yang paling indah di dunia. 800 - kaki jembatan panjang memiliki 28 - meter clearance ketika tertutup, tetapi peningkatan pusat untuk membersihkan maksimum 140 - meter yang memungkinkan kapal-kapal untuk mewariskan Sungai Thames. Kembali di hari ketika barang dipindahkan oleh laut bukannya udara jembatan dibesarkan sekitar 50 kali sehari.

9. Magdeburg Water Bridge (Jerman): Europe's Largest Water Bridge

Jembatan kanal Magdeburg menghubungkan mantan Timur dan Jerman Barat di Sungai Elbe, dan diciptakan sebagai bagian dari proyek penyatuan. 1 km panjang, 500 juta Euro air jembatan memungkinkan Sungai tongkang untuk menghindari bagian yang panjang dan kadang-kadang tidak dapat diandalkan sepanjang Elbe.

10.Ponte Vecchio (Italia): Terlama dan Paling Terkenal dari jenis 

Ponte Vecchio di Florence adalah salah satu wisata paling terkenal atraksi di Italia, dan dianggap batu tertua dibangun sepenuhnya, segmental lengkungan jembatan di Eropa, meskipun ada banyak segmen parsial tanggal yang lebih lanjut kembali. Awalnya dibangun dari kayu sampai tahun 1333 dihancurkan oleh banjir, dan dua belas tahun kemudian dibangun menggunakan batu. Terkenal dengan lapisan toko, jembatan telah disimpan semua orang dari abad pertengahan pedagang dan tukang jagal toko kios dan pedagang seni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar