Kamis, 30 Januari 2014

10 Rumah Sakit Paling Angker di Dunia

1. Nocton Hall, Inggris.
Rumah sakit ini awalnya adalah sebuah rumah megah sampai perang duania ke II ketika diambil alih oleh pasukan Amerika sebagai tempat untuk tentara terluka, bangunan ini kemudian ditinggalkan pada tahun 1995. Cerita makhluk halus yang terkenal adalah adanya suara gadis muda yang menangis namun tidak ada sosoknya. Orang-orang percaya bahwa gadis itu adalah pelayan yang menjadi korban perkosaan dan pembunuhan putra pemilik rumah megah Nocton Hall.


2. Severall, Inggris
Rumah sakit severall ini juga dikenal dengan metode pengobatan aneh dan mengerikan atas pasian sakit mentalseperti lobotomi frontal sampai terapi kejut listrik subtansial. Dibuka pada tahun 1913 dan ditutup pada tahun 1990an. Bagi pemburu hantu tidak ada istilah tutup, mereka sering datang untuk menyelidiki suara menyayat hati yang misterius.

3. Ararat Lunatic, Australia.
Rumah sakit ini kini dikenal dengan nama Aradale. Namun, pada saat dibuka pada tahun 1867 rumah sakit ini bernama Ararat Lunatic yang merupakan rumah sakit terbesar di Australia. Rumah sakit ini memiliki metode pengobatan yang mengerikan, sehingga selama 130 tahun beroprasi ada 13 ribu pasien meninggal. Maka tidak mengherankan jika dari rumah sakit ini banyak beredar cerita-cerita angker.

4. Sai Ying Pun Psychiatry, Hongkong
Rumah sakit jiwa ini dibangun pada tahun 1892. Rumah sakit ini dikenal dengan istilah rumah hantu High street karena banyaknya cerita horor yang muncul. Kabarnya tentara jepang menggunakan tempat ini sebagai tempat eksekusi. Cerita suara-suara misterius, dan munculnya roh-roh menjadi cerita normal disini.

5. Beechworth Lunatic, Australia
Kembali lagi ke Australia. Awalnya rumah sakit ini dikenal dengan nama Mayday hills Lunatic yang merupakan saudara dari Ararat Lunatic. Dibuka selama 128 tahun sampai akhirnya ditutup pada tahun 1995. Kisah mengerikan yang muncul di rumah sakit ini adalah dokter yang menggunakan pasiennya sebagai objek eksperimen gila mereka. Ada 9000 pasien yang meninggal disini, termasuk seorang gadis muda yang dilempar keluar jendela. Konon gadis ini sering muncul di Beechworth secara misterius.

6. Taunton State, Amerika serikat
Dibangun pada tahun 1854 sebagai rumah sakit jiwa dan menawarkan sejarah mengerikan. Salah satunya adalah Jane toppan, seorang pembunuh berantai yang sudah membunuh 31 perawat. Bahkan rumor menyebut adanya dokter dan perawat yang melakukan ritual setan dengan mengorbankan seorang pasien. Penampakan pria misterius menjadi hal biasa saat berkunjung ke rumah sakit ini.

7. Athens Mental, Amerika Serikat
Rumah sakit jiwa ini dibuka pada tahun 1874 dan sudah bertahun – tahun sudah menerima pasien sakit mental. Pada tahun 1950an rumah sakit ini sudah merawat lebih dari 1800 pasien dan terkenal dengan prosedur lobotomi yang mengerikan. Anehnya, rumah sakit ini merahasiakan idenditas pasiennya dengan ketat. Rumah sakit ini semakin mengerikan dengan ditemukannya 1900 mayat di bawah bangunan. Salah satu kisah mengerikan ialah hilangnya pasien wanita pada 1978 dan ditemukan setahun kemudian di bangsal dengan noda darah di lantai yang terlihat hingga saat ini.
8. Royal Hope, Amerika Serikat
Terletak di St. Agustine Florida. Rumah sakit ini awalnya dalah rumah sakit meliter yang digunakan pada tahun 1784-1821 sebelum akhirnya dihancurkan. Ketika dibangun kembali, beberapa pekerja menemukan bahwa rumah sakit ini dibangun atas kuburan tua. Hal itu yang membuat seringnya kejadian tak masuk akal terjadi, antara lain adanya peralatan medis yang bergerak sendiri.

9. Changi Tua, Singapura
Dibangun pada tahun 1935, rumah sakit ini menjadi salah satu situs paling berhantu di singapura selama bertahun-tahun. Rumah sakit ini awalnya pernah menjadi kamp penjara sampai ruang penyiksaan oleh tentara jepang. Pada tahun 1997 rumah sakit ini berhenti beroprasi dan ditinggalkan. Banyak pemburu hantu yang menemukan hal-hal mengerikan disini, seperti suara maupun penampakan misterius.

10. Tranquille Sanatorium, Kanada
Rumah sakit ini terletak di dekat danau Kamloops, Kanada. Awalnya tempat ini hanya digunakan untuk merawat pasien TBC, dan akhirnya menjadi rumah sakit pada tahun 1907. Namun, pada 1950an rumah sakit ini ditutup. Sejak itu, kisah-kisah horror selalu muncul, seperti adanya bola yang mengambang sendiri di malam hari dan suasana dingin yang tak masuk akal. Bahkan ada rumor mengenai perawat yang dibunuh oleh pasiennya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar